Model Hubungan 5 Tahap Joseph De Vito


§Kontak : Tahap pertama yang sangat penting karena mempengaruhi akan berlanjut atau tidaknya proses komunikasi. Menurut beberapa periset empat menit pertama penampilan fisik seseorang sangat mempengaruhi pembentukan opini dari seseorang. Namun pada menit –menit berikutnya kualitas – kualitas lainnya seperti sikap yang bersahabat, kehangatan, keterbukaan, dan dinamisme menjadi aspek lain yang dapat membuat orang untuk berpikir melanjutkan atau tidaknya suatu hubungan.
§Keterlibatan : Tahap pengenalan lebih jauh tahap dimana kita berusaha untuk mengikatkan diri kita untuk lebih mengenal orang lain dan mengungkapkan diri kita.
§Keakraban   :  Tahap dimana kita mengikatkan lebih jauh lagi diri kita kepada orang lain. Dapat berupa primary relationship  misalnya : sahabat baik atau kekasih dapat mengakibatkan munculnya komitmen –komitmen misalnya untuk menikahi, membantu, atau menceritakan rahasia dalam hidup kita.
§Perusakan   : Pada tahap ini kita merasa bahwa hubungan ini tidak lagi sepenting yang kita pikirkan sebelumnya, sehingga ada usaha-usaha untuk menjauhkan diri dari orang tersebut.
§Pemutusan   :  Pada tahap ini kita benar – benar memutuskan hubungan dengan orang tersebut dan berusaha untuk pergi menjauh dan tidak mau lagi peduli bahkan kenal terhadap orang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: